Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

Hati-Hati, Makanan Bisa Bikin Vagina Bau Tak Sedap

Vagina merupakan area kewanitaan yang harus dijaga akan kebersihannya selain letaknya yang tersembunyi dan selalu tertutup rapat membuat vagina menjadi lembab dan menimbulkan resiko berbau tidak sedap lebih tinggi. Kalau sudah begitu, akan menjadi masalah pada vagina mu dan akan rentan terjangkit penyakit yang mengganggu kenyamanan mu sebagai wanita

Saat haid, darah yang keluar dari vagina memang bisa memiliki aroma yang tak sedap. Tetapi, pernahkah anda mengalami bau pada vagina anda meski tidak sedang haid? Jika pernah, pasti ada yang salah dengan makanan yang anda konsumsi selama ini  

Vagina yang sehat pada dasarnya memiliki pH asam alami dan bakteri sehat yang mampu menangkal infeksi serta menjaga semuanya tetap berjalan dengan normal. Dan ternyata makanan yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi pH alami pada vagina. Sehingga, keadaan ini bisa mengubah daerah vagina menjadi bau yang tak sedap.

Apa yang kita makan pasti akan memberikan pengaruh pada sistem dalam tubuh kita, termasuk bau yang dikeluarkan oleh vagina. Kita perlu berhati-hati sangat mengkonsumsi nya. Bukan berarti menghapus jenis makanan itu lho, kita cukup menguranginya saja. Ini dia 5 makanan yang menyebabkan vagina berbau.

Vagina Bau Tak Sedap1. Daging merah

Inilah salah satu makanan yang dapat mengakibatkan vagina anda bau. Terlebih apabila makanan ini dikonsumsi secara berlebihan. Daging itu termasuk jenis makanan yang lama diproses dalam tubuh. Makanan yang kita konsumsi diproses kemudian dialirkan lewat aliran darah dan masuk ke seluruh jaringan tubuh dan kelenjar tubuh. Kelenjar tubuh termasuk dalam kelenjar keringat dan dinding vagina.

2. Produk Olahan Susu

Pecinta kesehatan garis keras sangat menentang susu dikonsumsi oleh manusia. Karena menurut mereka susu itu sulit dicerna oleh tubuh dan salah satu efeknya adalah meninggalkan bau yang tidak sedap dalam tubuh. Sedikit banyak ini Kalau kita mengkonsumsi terlalu banyak dairy product atau produk olahan  susu (termasuk di dalamnya susu dan keju) tubuh kita jadi bau seperti susu busuk atau susu masam.  Dan pastinya vagina kita pun akan berbau.

3. Bawang Putih dan Bawang Merah

Makanan dengan bumbu bawang putih atau bawang merah memang enak banget. Tapi bawang punya aroma yang tajam yang sering berpengaruh pada tubuh. Terutama pada bau keringat kita.  Bahkan ketika kita memasak saja, kalau enggak mencuci tangan dengan bersih, bau bawang putih atau bawang merah masih tersisa. Jadi hati-hati saat mengkonsumsi bawang putih dan bawang merah, ini akan berpengaruh pada bau vagina kita.

Vagina Bau Tak Sedap4. Kopi

Minuman yang satu ini punya aroma yang nikmat sekaligus tajam.  Namun dia juga meninggalkan jejak bau yang lama pada tubuh kita, termasuk pada keringat, air kencing dan juga vagina. Kalau kita penggemar kopi, kurangi aja porsi meminum kopi setiap hari

5. Durian

Buah nikmat yang satu ini punya bau yang tajam dan khas. Bahkan sebelum dikonsumsi pun dia sudah mengeluarkan bau yang tajam, apalagi kalau sudah dimakan. Efeknya pasti akan berpengaruh pada vagina kita juga. Jadi kalau ada musim durian, cukup makan sedikit aja.

Itulah pembahasan makanan yang dapat mengganggu atau membuat aroma yang tidak sedap pada vagina anda.