Berbicara mengenai keperawanan dan selaput dara memang tidak ada habisnya. Disini akan dibahas apakah kita memang benar- benar perlu untuk mengadakan operasi selaput dara. Mari kita lihat bersama- sama.

Kenapa Seseorang Ingin Melakukan Operasi Selaput Dara?

Ini adalah fakta walaupun sangat ironis. Sebutan tidak perawan lagi terdengar sangatlah menyakitkan hati. Begitu banyak alasan yang sampai saat ini masih dibenarkan dan tetap harus diperjuangkan arti keperawanan ini.

Hilangnya keperawanan bisa dikarenakan mengalami perkosaan, insest, atau kecelakaan pada olah raga tertentu. Ada dampak yang besar dari hilangnya keperawanan, bisa membuat seorang wanita merasa tidak dihargai, hilangnya harapan, merasa dikucilkan oleh lingkungan sekitarnya, dan terlebih merasa dilema karena adanya beberapa peraturan perusahaan dimana calon pegawainya apabila seorang wanita, dia harus perawan karena seperti ingin menjadi wanita militer, pramugari dan lain- lain. Ataupun seorang wanita yang ingin menikah tetapi harus menjalani pemeriksaan keperawanan. Ini tidaklah adil tetapi ini adalah kenyataan yang harus dilewati.

Jadi, selama ini banyak wanita- wanita yang kehilangan keperawanannya karena sering melakukan olahraga, luka luar, mengendarai sepeda, masturbasi, atau seks pranikah yang bisa menyebabkan pecahnya selaput dara, sering menimbulkan beban psikologis yang besar, menimbulkan perasaan rendah diri, kebanyakan wanita muda memandang selaput dara sangat serius, terutama bagi mereka yang bentuk selaput dara nya pecah tetapi belum pernah berhubungan seksual.

Bagaimana Tren Operasi Selaput Dara Saat Ini

Untuk bisa terlaksananya semua ini diharapkan kehadiran dokter- dokter bedah plastik yang ahli dan serius mendalami tentang proses restorasi virginitas yang pastinya sudah ditunggu kedatangannya oleh banyak kalangan wanita yang mempunyai problem seperti diatas.

Untuk mendapatkan kembali keperawanan yang telah hilang sudah beberapa tahun belakangan ini, para wanita menjalani operasi selaput dara. terutama adalah untuk memperbaiki selaput dara yang sudah rusak atau melakukan untuk mendapatkan keharmonisan atau kebahagiaan dalam perkawinan mereka.

Perlu anda ketahui sekarang ini operasi perbaikan selaput dara sudah semakin canggih, jadi sebaiknya pilih untuk perbaikan selaput dara dengan metode yang modern seperti di klinik, karena dapat memastikan tingkat persentase keberhasilan yang lebih tinggi. Merekomendasikan kepada teman wanita ketika melakukan operasi harus memilih rumah sakit terpercaya, karena ada beberapa rumah sakit yang tidak terpercaya tidak hanya tidak dapat memastikan seberapa besar tingkat keberhasilannya, terhadap perbaikan selaput dara juga akan menimbulkan efeknya.  

Dibawah ini ada beberapa cara dimana operasi selaput dara ini dapat berhasil dengan baik.

  • Proses bedah yang tidak menimbulkan rasa sakit
  • Operasi yang sangat aman
  • Tidak terdapat bekas operasi
  • 100 % akan mengeluarkan darah
  • Luka pada kulit kecil, cepat sembuh dan tidak perlu diopname

Para wanita juga kadang dengan sengaja melakukan operasi selaput dara bersamaan dengan operasi pengencangan operasi estetik vagina bertujuan untuk merayakan hari pernikahan dan ingin merasakan kembali suasana atau sensasi yang lain bersama pasangannya. Melihat kenyataan ini membuka mata hati kita bahwa operasi selaput dara bukanlah hal yang tabu atau menakutkan yang perlu disembunyikan. Mengambil keputusan ini secara legal formal dan segi medisnya sudah sah – sah saja karena ilmu kedokteran saat ini sudah sangat berkembang cukup pesat, tinggal bagaimana kita mengatur koridor nya saja.

Demikianlah pembahasan ini, semoga saja ini dapat membantu para wanita yang sebelumnya merasakan kepercayaannya telah hilang.